fbpx

Inilah 4 Camilan Unik Asal Medan Wajib Coba

Selama menjalani masa pandemi, banyak orang yang mengaku lebih banyak menghabiskan kegiatan di rumah, seperti bekerja, membaca buku, mengerjakan hobi, mengurus tanaman dan masih banyak lagi. Nah, untuk menemani hari-harimu di rumah, apa yang biasanya dicari? Tentu saja camilan enak!

Kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai varian camilan di minimarket dekat rumah, tapi mungkin rasa dan variannya hanya itu-itu saja. Kalau mau sedikit berbeda, kamu wajib coba 4 jenis camilan unik berikut ini.

Keripik Tempe
Keripik renyah dan garing yang terbuat dari tempe ini juga menjadi hasil produk dari salah satu pelaku ekonomi kreatif dari Beli Kreatif Danau Toba (BKDT), program dari Kemenparekraf. Tersedia dalam 8 varian rasa: Original, BBQ Pedas, Balado Mercon, Sapi Panggang, Cumi Saos Padang, Rendang, Ayam Geprek Cabe Ijo dan Soto Medan).

Nah, cocok banget kan buat menemani kegiatan kamu selama akhir pekan atau saat bekerja dari rumah. Selamat mencoba!

Biskuit Kopi
Mendengar namanya saja sangat tidak umum, kan? Sesuai namanya, camilan biskuit ini menghadirkan cita rasa kopi dalam sebuah biskuit yang terbilang unik. Terbuat dari kopi Arabika asli yang dihasilkan para petani dari Sidamanik, Sumatera Utara, camilan ini sangat cocok menjadi pilihan bagi para pecinta kopi yang gemar ngemil biskuit.

Biskuit ini dibuat dari pilihan biji kopi berkualitas yang dipadu dengan tambahan kurma dan kacang almond untuk menambah keunikan rasa bagi siapapun yang mencicipinya. Makin penasaran bagaimana rasanya? Kamu bisa menemukan biskuit kopi yang ada pada e-catalogue BKDT: https://belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id/kuliner/?sf_paged=3

Jajanan Tradisional
Meski kata anak milenial ini adalah zaman kekinian, namun kue tradisional nggak akan pernah ditinggalkan. Coba intip beberapa jajanan pasar yang kami pilihkan kali ini. Ada bolu pisang kukus, lapis talas, sukade singkong, apem pandan, kue lumpang, kue mangkok, dan bolu kukus ketan hitam. Mana yang paling kamu suka? Silahkan langsung pilih di toko kue yang ada di e-catalogue BKDT https://belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id/kuliner/?sf_paged=5

Keripik Singkong Andaliman
Lagi-lagi bumbu andaliman khas Sumatera Utara jadi andalan sebagai pelezat makanan. Tapi kali ini andaliman diracik untuk camilan keripik singkong. Rasanya? Sudah pasti gurih, renyah dan pedas dengan nuansa bumbu andaliman. Kamu bisa mendapatkan keripik singkong andaliman ini di Brams Tambunan yang ada di e-catalogue Beli Kreatif Danau Toba. Selain keripik singkong, ada berbagai varian camilan lain seperti kacang tojin andaliman dan sasagun toba khas Batak yang unik dan enak. Semua camilan ini terbuat dari bahan alami tanpa pengawet. Kalo kamu mau coba, bisa lihat di sini: https://belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id/kuliner/?sf_paged=9

Penasaran dengan produk-produk khas Sumatera Utara lainnya? Kamu bisa cek selengkapnya di website Beli Kreatif Danau Toba di sini: https://belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id/kuliner/. Dukung terus produk lokal hasil karya pelaku ekonomi kreatif Tanah Air. Karena kami Bangga Buatan Indonesia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Recent News