fbpx

Kementerian Sandi Uno Mau Geber Ekonomi Pariwisata Toba

Jakarta, CNBC Indonesia – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus berupaya meningkatkan perekonomian di sekitar Danau Toba. Salah satunya dengan bimbimgan penjualan dan pemasaran bagi pelaku ekonomi kreatif yang ada di Pulau Sumatera tersebut.

Bimbingan teknis ini diharapkan agar para UMKM disana dapat menjalankan usahanya lebih baik dan berkembang pesat bukan hanya penjualan konvensionalnya saja melainkan juga penjualan melalui online.

Koordinator Pemasaran Fesyen, Desain dan Kuliner Kemenparekraf, Andy Ruswar mengatakan, pemerintah telah membuat program dalam peningkatan ekonomi di sekitar Danau Toba melalui Beli Kreatif Danau Toba.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak mengatakan Beli Kreatif Danau Toba juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap pembelian produk Sumatera Utara khususnya dari kawasan Danau Toba.

Melalui Bimbingan Teknis Beli Kreatif Danau Toba ini, para peserta pelaku ekonomi kreatif diharapkan dapat meningkatkan pengetahuannya untuk mendukung pemasaran melalui digital marketing untuk memperluas pasarnya.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan omset dari pelaku kreatif. Pelaku kreatif dapat naik kelas dengan menatap peluang yang ada, untuk itu kami harapkan pelaku ekonomi kreatif dapat kreatif, inovatif, dan produktif dengan melakukan peningkatan kualitas, peningkatan kuantitas serta melaksanakan kontinuitas produknya,” jelasnya.

Adapun program Beli Kreatif Danau Toba sudah dilaksanakan selama satu bulan dan terlihat perkembangan yang menggembirakan. Kendala dari segi penjualan di lapangan tidak terlalu terasa, hal ini terbukti dengan adanya peningkatan penjualan selama program berjalan, dan perkembangan penjualan bukan hanya ada peningkatan omset saja namun juga ada penambahan aset digital dalam penjualan.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/news/20210501145757-4-242408/kementerian-sandi-uno-mau-geber-ekonomi-pariwisata-toba

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin