fbpx

Pelaku Kreatif Lokal Hasilkan Produk Lebaran Terbaik

Sudahkah kamu mengenal kampanye Beli Kreatif Danau Toba? 

Kampanye tersebut termasuk dalam Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2021. Salah satu upaya berupa program digitalisasi pelaku ekonomi kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk terus memberdayakan para pelaku ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

Beli Kreatif Danau Toba ini menghimpun 200 pelaku ekonomi kreatif dari berbagai sektor yaitu kuliner, fashion, dan kriya. Yang dibantu pemasarannya untuk memperluas jaringan penjualan dengan cara on board di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, JDID, Lazada, bela pengadaan dan dua food delivery Indonesia yaitu GoFood dan GrabFood. Selain itu Beli Kreatif Danau Toba juga bekerjasama dengan Titip Jepang untuk membantu memperluas pasar hingga ke luar negeri.

Produk-produk Beli Kreatif Danau Toba ini merupakan karya pelaku ekonomi kreatif lokal dari Sumatra Utara. Secara keseluruhan produk-produk yang ditawarkan punya keunikan tersendiri karena kental dengan ciri khas budaya asli Sumatra Utara. Seperti kain songket tenun, tas dan dompet dengan material tenun ulos atau kalung bebatuan cantik yang bisa mempermanis penampilan, cocok dipakai ke acara buka bersama.

Ada juga berbagai hiasan dekorasi rumah dari jenis kayu maupun bebatuan, ataupun yang bernuansa Islami seperti lukisan kaligrafi menarik untuk dipajang saat bulan Ramadan ini. Produk untuk menunjang ibadah seperti rekal atau dudukan Al-Quran yang membantu ibadah mengaji menjadi lebih nyaman juga bisa ditemukan di sini.

Dan tentu saja kebutuhan sehari-hari kita di masa pandemi yaitu masker juga ada. Tidak hanya yang bermotif cantik khas Sumatra Utara, ada pula produk eco-masker yang ramah lingkungan. Tertarik untuk belanja produk lokal yang ada di Beli Kreatif Danau Toba? Kamu bisa cek e-catalogue di sini https://belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id/e-catalogue/ sebelum melanjutkan pembelian melalui marketplace. Ayo dukung pelaku ekonomi kreatif Indonesia dengan belanja produk buatan lokal.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Recent News