fbpx

Pemerintah Gelar Bimtek Untuk Terus Asah Skill Para Pelaku Parekraf di Kawasan Danau Toba

INDOZONE.ID – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) terus berkomitmen dalam upaya mengasah kemampuan penjualan dan pemasaran pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di kawasan wisata Danau Toba dengan menggelar bimbingan teknis (bimtek).

Bimtek itu dihadiri Koordinator Pemasaran Fesyen, Desain dan Kuliner Kemenparekraf, Andy Ruswar, Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak dan 50 pelaku parekraf Beli Kreatif Danau Toba di Hotel Labersa, Balige, Rabu (21/4).

Andy Ruswar mengatakan bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan di bidang Pemasaran Digital, Trust and Branding Identity serta Pemahaman Pajak untuk menguatkan pelaku parekraf.

Selain itu, untuk meningkatkan level bisnis pelaku ekraf dan menghasilkan pelaku ekraf yang potensial, berkualitas dan siap dipasarkan.

Wakil Bupati Toba, Tonny Simanjuntak menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Pemasaran Ekonomi Kreatf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah melaksanakan Bimbingan Teknis Beli Kreatif Danau Toba.

Menurut Tonny, Beli Kreatif Danau Toba juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap pembelian produk Sumatera Utara khususnya dari kawasan Danau Toba.

Melalui bimtek ini, para peserta pelaku ekonomi kreatif diharapkan dapat meningkatkan pengetahuannya untuk mendukung pemasaran melalui digital marketing untuk memasarkan produknya, perluasan pasar ke dalam market place yang bertujuan untuk meningkatkan omset dari pelaku kreatif.

Sumber : http://sumut.indozone.id/news/lNsRRzL/pemerintah-gelar-bimtek-untuk-terus-asah-skill-para-pelaku-parekraf-di-kawasan-danau-toba

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Recent News