fbpx

Sandiaga Uno Ingin Danau Toba Jadi Kawasan Strategis Pariwisata

JAKARTA, iNews.id – Danau Toba merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas yang akan dikembangkan hingga 2021. Mulai dari infrastruktur hingga fasilitas akan dibuat nyaman untuk wisatawan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pariwisata Sumatera Utara (Sumut) khususnya di kawasan Danau Toba, harus terus didukung untuk memajukan ekonomi kreatif dan dijadikan kawasan strategi pariwisata.

“Yang paling penting adalah adik-adik dari Simanjuntak ini mengembangkan usaha. Juga meninjau progres kerja sama dengan teman-teman yang membangun,” kata Sandi saat kunjungan kerja ke kawasan Adian Nalambok, Sumut, Jumat (19/2/21).

Menurut Sandi, pada Maret 2021 ini ditargetkan akan selesai semua progres kerja sama. Misalnya toilet umum, nantinya para wisatawan akan semakin dimudahkan.

“Sebagai pencapaian cepat yang kita harapkan Maret ini kita selesaikan,” ujarnya.

Menurutnya Danau Toba merupakan kawasan strategis, yakni untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata serta ekonomi kreatif yang dilakukan oleh masyarakat sekitarnya.

Editor : Vien Dimyati

Sumber : https://www.inews.id/travel/destinasi/sandiaga-uno-ingin-danau-toba-jadi-kawasan-strategis-pariwisata

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin