fbpx

Sandiaga Uno Terpikat Kopi Khas Danau Toba sambil Menikmati Pemandangan Perbukitan

JAKARTA, iNews.id – Ada banyak potensi yang ada di Toba Samosir, Sumatera Utara yang bisa dikembangkan. Salah satunya hasil tani yang melimpah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, kopi hasil tani masyarakat Tampahan, Kabupaten Toba Samosir berpotensi untuk dikembangkan dan dijual.

“Saya tadi mencoba kopi, pisang goreng  ombus-ombus, enak semua,” katanya Sandi saat kunjungan kerja ke kawasan Adian Nalambok, Sumut, Jumat (19/2/21). Sandiaga mengungkapkan, wisatawan bisa menikmati seduhan kopi sambil menikmati pemandangan Adian Nalambok. Wisatawan dapat menikmati di pemandangan perbukitan dan Danau Toba.

“Tempat ini sempit tapi bisa melihat keindahan Danau Toba, bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat Tampahan,” katanya.

Selain itu, kata Sandi, pemerintah akan memberikan ruang kepada pengusaha kopi dan lainnya untuk memajukan perekonomian kreatif di kawasan Danau Toba.

Editor : Vien Dimyati

Sumber : https://www.inews.id/travel/destinasi/sandiaga-uno-terpikat-kopi-khas-danau-toba-sambil-menikmati-pemandangan-perbukitan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin