fbpx

Tampil Formal dan Kasual Ala Beli Kreatif Danau Toba

Mana yang lebih kamu suka? Bergaya formal atau kasual?
Tentu saja pilihan gaya berbusana disesuaikan dengan tempat dan acara yang akan dihadiri ya. Untuk acara-acara yang resmi dan penting seperti pernikahan atau pertemuan bisnis sebaiknya menggunakan pakaian formal. Sementara untuk acara-acara yang santai seperti nonton konser atau jalan-jalan bersama teman, pastinya lebih asyik kalau bergaya kasual.

Ingin tampil lebih berkarakter dengan gaya formal atau pun kasual? Gimana kalau kamu menambahkan sedikit sentuhan Indonesia di busanamu. Sebagai contoh untuk gaya formal, kamu bisa menambahkan kain ulos sebagai selendang untuk mempercantik gaunmu. Atau pilih tas tangan corak ulos berwarna senada dengan gaun yang kamu kenakan. Untuk para pria, kamu bisa kenakan kemeja tenun ulos lengan panjang dan jangan lupa untuk pilih masker dengan motif senada. Tampilan tersebut akan membuatmu bergaya formal dengan sedikit sentuhan etnik.

Untuk gaya kasual pilih saja t-shirt basic dengan tulisan lucu khas daerah, misal kaos bertulisan “Ribak Sude” dari bahasa Batak yang artinya “gas terus”, menarik ya! Topi ember (bucket hat) dan masker dari bahan Mandar Balige alias sarungnya orang Batak, juga bisa jadi referensi untuk kamu yang suka bergaya kasual. Semua produk ini adalah hasil karya Beli Kreatif Danau Toba.

Yup, Indonesia memang sudah punya banyak banget pelaku ekonomi kreatif di bidang fesyen yang bisa mendukung gaya favoritmu, baik itu formal atau pun kasual. Mulai dari kemeja, jas, kain tradisional, baju batik untuk acara formal, sampai kaos, celana denim dan daster pun juga ada. Ada beberapa produk yang dilengkapi dengan ornamen ciri khas suatu daerah, ada pula produk yang netral tapi tetap unik. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Dijamin kamu pasti Bangga Buatan Indonesia.

Selain itu dengan membeli produk dari para pelaku ekraf ini, berarti kamu turut membantu perputaran roda perekonomian negara kita tercinta, sekaligus ikut mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia. Yuk, dicek dulu link e-catalognya: https://belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id/e-catalogue/

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Recent News