fbpx

Tampil Menarik dengan Aksesoris Etnik

Aksesoris menjadi benda wajib untuk menyempurnakan penampilan. Sedikit sentuhan dari aksesoris seperti kalung, gelang, cincin, bros, topi, ataupun ikat pinggang ternyata bisa membuat penampilan kamu lebih memikat. Makanya jumlah peminat aksesoris pun semakin banyak, begitu pula dengan jumlah pelaku ekonomi kreatif di sektor kriya khususnya aksesoris yang juga kian meningkat.

Aksesoris yang dihasilkan oleh para pelaku Ekraf ini bahkan semakin inovatif dan beragam. Tidak hanya menggunakan material logam atau metal, bahan material dari alam seperti kayu dan bambu pun menjadi alternatif. Salah satu contohnya, anting dengan material kayu bisa ditemukan di Beli Kreatif Danau Toba, hasil karya pelaku ekraf Sumatera Utara. Ada pula kalung yang terbuat dari material batu yang dikreasikan dengan lilitan kawat, membuat nuansanya makin etnik. Hal ini menjadi bukti bahwa kreativitas pengrajin kriya daerah semakin berkembang.

Material lain yang digunakan untuk membuat aksesoris adalah kain-kain khas daerah, seperti ulos. Aksesoris yang dihasilkan juga bernuansa etnik karena motif kain ulos yang sarat unsur budaya. Bros bunga dari kain ulos adalah salah satu contoh produknya. Bros cantik ini bisa kamu temukan juga di Beli Kreatif Danau Toba. 

Bukan hanya untuk perempuan, produk aksesoris untuk pria juga ada lho. Seperti topi ember (bucket hat) motif etnik, yang pastinya membuat tampilan jadi menarik dan kian bangga memakai produk lokal Indonesia. Mau yang lebih etnik lagi? Kamu bisa cari Sortali atau ikat kepala khas Batak yang biasa digunakan sebagai aksesoris saat pernikahan adat. Tapi tidak masalah juga jika kamu ingin menggunakannya untuk acara-acara semi kasual.

Produk aksesoris dari pelaku ekraf Sumatera Utara bisa kamu lihat di e-catalogue ini: https://belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id/e-catalogue/ Jangan bingung memilihnya ya, dan jangan lupa untuk dukung terus produk lokal Indonesia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Recent News