fbpx

Tiba di Bandara Silangit, Sandiaga Uno Nikmati Sedapnya Mi Gomak

TAPANULI UTARA, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali mengunjungi Danau Toba, Sumatera Utara. Tiba di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Sandi sempat menikmati kuliner khas, mi gomak.

Sandi bersama rombongan singgah di salah satu kafe. Mi gomak dipilih karena merupakan kuliner khas Sumatera Utara yang terkenal lezat. Selain itu, kuliner ini juga memiliki dampak ekonomi.

“Mencoba mi gomak, ikon kuliner khas Sumatera Utara yang telah dimanfaatkan oleh masyarakatnya untuk membuka lapangan kerja,” kata Sandi, Jumat (19/2/2021).

Menparekraf menuturkan, mi gomak ini berasal dari bahasa Batak Toba, yaitu gomak, yang artinya mengambil dengan tangan. Sandi tampak begitu menikmati sarapan bersama rombongan. Turut hadir bersama Sandi antara lain anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan.

Kedatangan ke Danau Toba merupakan kunjungan kesekian kalinya dilakukan pada destinasi super prioritas ini. Pada kunjungan sebelumnya, Sandi mengaku menemukan spot menarik untuk menikmati panorama Danau Toba.

Spot tersebut menyimpan potensi wisata dan potensi penciptaan lapangan kerja. Lokasi ini disebut Adian Nalambok, persis di punggungan bukit di antara Parapat menuju Balige.

“Hari ini saya berkunjung kembali untuk melihat progres dari perbaikan spot wisata ini. Saya ingin UMKM sekitar tempat ini bisa naik kelas dan membuka lapangan kerja lebih banyak lagi,” kata Sandi.

Dia menegaskan, pembangunan kawasan wisata di spot tersebut tidak akan menggunakan anggaran negara, melainkan konsep Public, Private, People Partnership atau PPPP. Konsep ini berupa kerja sama yang melibatkan pemerintah, swasta, dan masyarakat.

Editor : Zen Teguh

Sumber: https://www.inews.id/travel/destinasi/tiba-di-bandara-silangit-sandiaga-uno-nikmati-sedapnya-mi-gomak

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Recent News