fbpx

Yuk, Berburu 4 Pernak-Pernik Terbaik Lebaran

Lebaran rasanya nggak afdol kalau nggak beli baju baru, setuju dong? Yang sudah mulai berburu baju lebaran, kamu mau baju model apa nih? Gamis, baju koko, t-shirt atau mungkin bikin seragam bareng keluarga tercinta, ya. Mau tahu model baju sampai pernak-pernik kece yang bisa kamu hunting buat lebaran? Ini dia nih, 5 fashion item terbaik pilihannya.

  1. Kain Ulos Tenun
    Saat kumpul keluarga di hari pertama lebaran, cocok banget lho kalau kamu memilih kain ulos tenun asal Tanah Medan sebagai pemanis baju Muslim yang akan kamu kenakan. Pilih kain ulos berbahan sintetis dari alam yang nyaman dipakai. Pilih motif dan warna yang sesuai dengan pakaian dan hijabmu. Jangan kaget bila saudara dan sanak keluarga pangling dengan gaya penampilan ini.
  2. Masker Ulos
    Mengingat masa pandemi yang belum berakhir, momen lebaran tahun ini tentunya kita tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, termasuk tertib memakai masker. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa gaya, lho. Cari masker sesuai motif ulos yang sudah kamu pilih untuk baju lebaran kamu. Padukan semuanya untuk mempercantik penampilan kamu saat bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri nanti.
  3. Tie Dye
    Motif Tie Dye yang lagi hits juga wajib banget dilirik. Bakal keren banget kalau kamu mengenakan motif ini dari sepatu, kemeja, dompet, tas hingga masker kain. Selain cantik buat lebaran, pernak Pernik Tie Dye juga bisa kamu rangkai menjadi satu parcel dan hantaran manis untuk dikirim pada saudara, kolega atau sahabat karibmu di manapun berada. Lebaran tampil beda dengan Tie Dye? Siapa takut.
  4. Baju Koko dan Peci
    Sekarang saatnya memilih baju lebaran yang tepat untuk suami tercinta atau si buah hati yang mulai tumbuh besar. Umumnya, mal atau pertokoan grosir menyediakan banyak macam model baju koko, kemeja dan peci, namun nggak ada salahnya kali ini kamu coba membeli produk pelaku EKRAF (Ekonomi Kreatif) yang nggak kalah kualitasnya. Bahkan, salah satu keunggulan produk pelaku EKRAF adalah, biasanya hanya menyediakan satu produk satu model saja, sehingga sangat kecil kemungkinan baju yang kamu pakai akan sama dengan orang lain. Contohnya, baju koko yang match dengan peci dari kain dan motif songket khas Sumatra Utara, yang sangat unik dan tidak dijual di pertokoan umum.

Produk-produk di atas merupakan beberapa hasil rancangan mode para pelaku EKRAF Sumatra Utara yang menjadi peserta BKDT (Beli Kreatif Danau Toba) dan telah menerima bimbingan teknologi agar penjualan produk mereka makin optimal terutama melalui promosi di media digital. Kunjungi e-catalogue BKDT (https://belikreatifdanautoba.belikreatiflokal.id/e-catalogue/) untuk melihat produk-produk unik dan cantik yang bisa kamu pilih sebagai hantaran lebaran. 

Selamat menikmati produk-produk terbaik dalam negeri yang dihasilkan para pelaku EKRAF BKDT Sumatra Utara. Jangan pernah berhenti berkarya dan maju terus pelaku EKRAF Indonesia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin